Skatepark kolong flyover Pasar Rebo siap diresmikan

Rabu, 15 Januari 2020 | 18:04 WIB Sumber: Kompas.com
Skatepark kolong flyover Pasar Rebo siap diresmikan

ILUSTRASI. Skatepark kolong flyover Pasar Rebo siap diresmikan. KONTAN/Fransiskus Simbolon/26/12/2016


DKI JAKARTA - JAKARTA. Skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera diresmikan. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pembangunan skatepark sudah 100% rampung.

Namun, untuk fasilitas tambahan seperti toilet masih dalam tahap penyelesaian. "Ya sudah 100 persen selesai hanya saja ada tambahan untuk finishing toilet sama perapihan yang rusak-rusak kecil akibat uji coba anak-anak skate board," kata Hari saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/1).

Hari menjelaskan, fasilitas tambahan akan rampung dalam waktu dekat dan skatepark akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan. Saat ini skatepark masih dalam tahap uji coba.

Para pengunjung sudah diperbolehkan bermain skateboard di atas area yang tadinya lahan kosong tersebut. "Minggu depan (fasilitas tambahan rampung), sudah siap diresmikan. Ya kita lagi minta waktu beliau (Gubernur untuk meresmikan)," ujar Hari.

Diketahui, pembangunan lintasan skateboard ini menelan biaya Rp 14,3 miliar dari APBD DKI Jakarta. Sebelum dibangun, lintasan tersebut hanya berupa lahan kosong yang biasa dijadikan mangkal para pedagang kaki lima. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rampung 100 Persen, Skatepark Kolong Flyover Pasar Rebo Segera Diresmikan",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru