Skema pembayaran masih samar, unit contoh DP 0 rupiah disambangi ribuan warga

Kamis, 25 Januari 2018 | 22:25 WIB Sumber: Kompas.com
Skema pembayaran masih samar, unit contoh DP 0 rupiah disambangi ribuan warga


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun show unit sebagai gambaran wujud rumah down payment (DP) 0 rupiah yang menjadi salah satu program andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Show unit tersebut dibangun di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Show unit menjadi cara Pemprov DKI memasarkan hunian murah berbentuk vertikal tersebut.

Show unit dibuka setiap hari dengan jadwal, Senin-Jumat pukul 09.00-16.00, Sabtu dan Minggu 09.00-12.00.

Di tempat ini warga dapat menggali informasi mengenai program yang telah didengungkan Anies-Sandiaga sejak masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut. Meski demikian, warga belum bisa mendaftar program DP 0 rupiah.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, animo warga Jakarta menyambangi show unit bertipe 36 tersebut cukup tinggi.

"Per hari ini tercatat 3.000 warga menyambangi show unit," ujar Yoory saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/1/2018).

Pemprov DKI telah menentukan syarat-syarat yang harus dipenuhi warga jika ingin mendapatkan hunian murah.

Syarat pertama, warga tersebut merupakan warga DKI Jakarta yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) DKI.

Kedua, warga yang berhak mengikuti program DP 0 rupiah adalah yang berpenghasilan minimal upah minimum provinsi (UMP) dan maksimal Rp 7 juta per bulan.

Program ini juga diutamakan bagi warga Jakarta yang telah menikah dan belum pernah memiliki rumah yang dibuktikan dengan keterangan lurah setempat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru