Stok Beras di Retail Modern Sekitar Bekasi Sering Kosong

Kamis, 29 Februari 2024 | 06:30 WIB   Reporter: Aurelie Lucretie
Stok Beras di Retail Modern Sekitar Bekasi Sering Kosong

ILUSTRASI. Persediaan beras di Indomaret dan Alfamart sekitar Tambun Utara, Bekasi sampai saat ini masih langka. ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/aww.


HARGA BERAS - BEKASI. Persediaan beras di Indomaret dan Alfamart sekitar Tambun Utara, Bekasi sampai saat ini masih langka. Di tiga gerai yang berbeda, stok beras terpantau kosong, sedangkan untuk menunggu stok baru dibutuhkan waktu 2-4 hari. 

Menurut keterangan karyawan di masing-masing gerai, stok beras terbatas dikarenakan beras selalu diserbu pembeli sesaat setelah tiba. Beras bisa ludes terjual dalam kurun waktu kurang dari setengah hari. 

Selain karena animo masyarakat yang tinggi, kelangkaan beras di Indomaret dan Alfamart disebabkan oleh kurangnya persediaan dari pemasok. Beras yang biasanya datang 2 hari sekali kadang tidak dikirim tepat waktu sehingga stok bisa saja kosong hingga 4-6 hari. 

Baca Juga: Lonjakan Harga Beras Dipicu Masalah Produksi Dalam Negeri

Di masa kelangkaan beras, jatah beras di Indomaret berkisaran pada 20 - 30 sak. Sedangkan di Alfamart sebanyak 10 sak per-periode pengiriman. 

Harga beras medium dibandrol seharga Rp 69.500 per 5 kilogram, harga ini masih tergolong stabil sejak awal kelangkaan dan seragam di ketiga gerai.

Untuk beras premium, harga tembus hingga Rp100.000 per 5 kilogram. Sama dengan beras medium, persediaan beras premium juga nihil. 

Demi pembagian yang merata kepada pembeli, Alfamart membatasi pembelian beras hanya 1 sak untuk 1 orang per hari. Untuk Indomaret memberlakukan maksimal 2 sak per-orang untuk satu hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru