Sumarsono jamin warga DKI tak kehilangan hak pilih

Selasa, 07 Maret 2017 | 12:38 WIB Sumber: TribunNews.com
Sumarsono jamin warga DKI tak kehilangan hak pilih


JAKARTA. Banyak pengaduan telah masuk ke KPUD DKI pasca putaran pertama pilkada. Mayoritas masyarakat mengeluhkan kehilangan hak suaranya saat hari pencoblosan.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menegaskan, di putaran kedua Pilkada DKI 2017, tidak akan ada lagi warga yang kehilangan hak pilihnya.

Ia menjamin hal tersebut. "Pilkada saya pastikan setiap orang kemarin karena kurang suara tidak diberikan, saya tidak ingin satu orang kehilangan hak pilih," ujar Sumarsono di Balaikota, Senin (6/3) malam.

Sumarsono memastikan kinerja KPUD, bukan hanya di DKI tapi daerah lain juga akan diperbaiki. Dalam waktu 1,5 bulan Sumarsono akan memantau dan mendorong kualitas KPUD untuk mempersiapkan kelancaran Pilkada DKI putaran kedua.

"Saya pastikan KPUD bekerja dengan baik. Intensif dalam 1,5 bulan konsentrasi saya mengamankan agar pilkada serentak berjalan aman dan damai," janji Sumarsono.

Ia mengatakan, pada pelaksanaannya, keamanan di hari H pencoblosan akan ditingkatkan. Tujuannya agar tidak terjadi kebocoran hak suara. "Pekerjaan rutin penyelesaian keamanan dan ketentraman dan sukses pilkada. Memastikan seluruh masyarakat dapat dan yang tidak mencoblos bisa daftar ulang dan gunakan hak pilih pada putaran kedua," kata Sumarsono.

(Adiatmaputra Fajar Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru