Jawa Timur

Surat Risma untuk warga: Jangan golput di Pilkada Surabaya

Rabu, 02 Desember 2020 | 05:12 WIB Sumber: Kompas.com
Surat Risma untuk warga: Jangan golput di Pilkada Surabaya

ILUSTRASI. Tri Rismaharini menyebar surat untuk warga Surabaya, sembilan hari menjelang pemungutan suara Pilkada Surabaya 2020. Surya/Ahmad Zaimul Haq


KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Tri Rismaharini menyebar surat untuk warga Surabaya, sembilan hari menjelang pemungutan suara Pilkada Surabaya 2020. Dia mengajak warga untuk tidak golput pada 9 Desember mendatang dan memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan Golput, Insya Allah TPS sudah menerapkan protokol kesehatan, sehingga seluruh warga Surabaya dapat menyalurkan hak pilih dengan aman," tulis Risma dalam "Surat Bu Risma Untuk Warga Surabaya" itu. 

Sebagai pengurus DPP PDI-P, dalam suratnya Risma juga mengajak warga Surabaya untuk mendukung pasangan yang diusung PDI-P yakni Eri Cahyadi-Armuji. 

"Eri-Armudji akan meneruskan pembangunan Surabaya yang lebih baik lagi. Pembangunan yang membuka kesempatan bekerja, berkeadilan, dan menyejahterakan rakyat," tulis Risma. 

Baca Juga: Respon video "hancurkan Risma" pendukung Wali Kota Surabaya beri dukungan dengan ini

Risma mengatakan, 9 Desember 2020 adalah hari yang sangat menentukan arah pembangunan dan masa depan anak-anak Surabaya. Pasangan Eri Cahyadi-Armuji, lanjut Risma, juga memiliki kompetensi, amanah, dan telah teruji sebagai birokrat dan sebagai anggota DPRD Surabaya. 

Juru Bicara Tim Pemenangan Eri Cahyadi-Armuji, Achmad Hidayat, membenarkan Risma yang saat ini masih menjabat wali kota Surabaya itu mengirim surat ke warga Surabaya.

"Surat diantar langsung ke rumah warga oleh para relawan pasangan Eri Cahyadi-Armuji," kata Hidayat, saat dikonfirmasi Selasa (1/12/2020) malam. 

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini banjir dukungan

Surat itu ditandatangani oleh Risma sendiri pada 22 November 2020. Di bagian atas kanan surat terdapat foto Risma. 

Pilkada Surabaya diikuti 2 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji diusung PDI-P dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pasangan ini melawan pasangan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung 8 partai koalisi yakni PKS, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN dan Gerindra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Tulis Surat untuk Warga, Ajak Tak Golput di Pilkada Surabaya"
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Robertus Belarminus

 

Selanjutnya: Ini 5 saran Risma untuk penanganan banjir DKI Jakarta

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru