Survei: Sylviana paling tidak terkenal

Rabu, 05 Oktober 2016 | 15:18 WIB Sumber: Kompas.com
Survei: Sylviana paling tidak terkenal


Jakarta. Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno; dan bakal calon wakil gubernur, Sylviana Murnil; masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat ibu kota. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Media Survei Nasional (Median) pada 26 September-1 Oktober 2016.

"Calon petahana , Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tingkat popularitasnya mencapai 95,4%. Artinya 95,4% dari 100% responden mengenal Ahok," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, di Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono menyusul di posisi kedua dengan persentase 78,4%. Popularitas Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat 76,6%.

Di posisi empat hingga enam, berturut-turut diduduki oleh Anies Baswedan dengan 73,8%, Sandiaga Uno dengan 70,0%, dan Sylviana Murni dengan 50,2%.

"Artinya, Anies, Sandiaga, dan Sylviana, belum banyak dikenal. Ini menjadi PR bagi tim sukses untuk meningkatkan popularitas, setidaknya sampai 80%," kata Rico.

Ada sebanyak 500 responden sampel yang mengikuti survei ini, dengan margin of error sebesar kurang lebih 4,4% dan tingkat kepercayaan 95%.

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi kotamadya dan jender.

(Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru