Tahir Foundation sumbang 5 bus ke Pemprov DKI

Jumat, 17 Juni 2016 | 12:40 WIB Sumber: Kompas.com
Tahir Foundation sumbang 5 bus ke Pemprov DKI


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan sumbangan 5 unit bus tingkat dari Tahir Foundation, Jumat (17/6). Lima bus itu merupakan pengganti untuk lima bus tingkat sebelumnya yang diberikan Tahir Foundation.

Bus-bus sebelumnya tidak diizinkan untuk beroperasi karena tak sesuai dengan spesifikasi.

Bus-bus itu secara simbolis diserahkan oleh Chairman Mayapada Group, Dato Sri Tahir,  kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota DKI. Ahok pun memuji langkah yang dilakukan Tahir.

"Kami berterima kasih. Ini luar biasa. Sudah ngasih (bus), dibongkar karena enggak bisa jalan. Tapi bikin (sumbangan) lagi," kata Ahok.

Lima bus tingkat sebelumnya yang disumbangkan Tahir Foundation diberikan pada Desember 2014. Namun bus-bus itu tidak diizinkan beroperasi oleh Kementerian Perhubungan karena sasisnya tidak menggunakan sasis bus tingkat.

Kelima bus itu sempat dibongkar dan dirakit ulang. Namun, pada akhirnya kelima bus itu tak dapat dioperasikan.

"Kalau yang ini kami harap tidak lagi dibongkar, tapi bisa ada tambahan lima lagi," kata Ahok menggoda Tahir.

Dengan adanya lima bus ini, maka jumlah keseluruhan bus tingkat yang ada di Jakarta saat ini adalah 13 unit. Selain bus dari Tahir, delapan bus lainnya merupakan pembelian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (5 unit), sumbangan dari PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Coca Cola Indonesia, dan dari Tower Bersama Group (masing-masing satu unit). (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru