Tahun ini, rusunami DP Rp 0 dibangun di Cilangkap dan Pulogebang

Kamis, 07 Februari 2019 | 22:02 WIB Sumber: Kompas.com
Tahun ini, rusunami DP Rp 0 dibangun di Cilangkap dan Pulogebang


DKI JAKARTA - JAKARTA. Perumda Pembangunan Sarana Jaya akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan down payment (DP) Rp 0 di dua lokasi pada tahun ini. 

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, rusunami itu salah satunya akan dibangun di Cilangkap, Jakarta Timur. "Yang Cilangkap (dibangun) April-Mei ya, Mei paling lambat," ujar Yoory saat dihubungi, Kamis (7/2). 

Menurut rencana, ada 900 unit hunian yang akan dibangun di Cilangkap. Kemudian, rusunami DP Rp 0 juga akan dibangun di Pulogebang, Jakarta Timur. 

"(Pembangunan di Pulogebang) mungkin setelah Lebaran ya, September atau Oktober. (Jumlah unitnya) masih kita hitung, rencananya lebih besar (dari Cilangkap)," kata dia. 

Perumda Pembangunan Sarana Jaya sudah memiliki lahan seluas 2,8 hektar di Cilangkap dan 4 hektar di Pulogebang untuk membangun unit hunian tersebut. 

Dengan pembangunan dimulai tahun ini, lanjut Yoory, rusunami DP Rp 0 diharapkan bisa rampung pada 2020 sehingga bisa langsung dibeli warga yang berhak. "Kami usahakan tahun ini rencana groundbreaking, mulai pembangunan, supaya tahun depan sudah bisa jadi," ucap Yoory. 

Perumda Pembangunan Sarana Jaya ditargetkan membangun 13.500 unit hunian DP Rp 0 dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta 2018-2023. BUMD DKI Jakarta itu kini tengah membangun 780 unit hunian DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Ini, Rusunami DP Rp 0 Dibangun di Cilangkap dan Pulogebang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru