Jawa Timur

Tambahan kasus baru corona di Jawa Timur tertinggi dalam tiga hari terakhir

Rabu, 05 Agustus 2020 | 17:41 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Tambahan kasus baru corona di Jawa Timur tertinggi dalam tiga hari terakhir

ILUSTRASI. Ratusan guru SMP mengikuti rapid dan swab test di Gelora Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/8/2020). Rapid dan swab test untuk guru SMP itu digelar salah satunya untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19. Tambahan kasus baru corona di Jawa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus penyebaran virus corona di Jawa Timur melonjak lagi dalam tiga hari terakhir.

Kasus tambahan pasien baru yang positif terpapar corona di Jawa Timur dalam tiga hari terakhir secara harian konsisten paling tinggi di seluruh Indonesia

Satuan Tugas Nasional Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 melaporkan update corona di Jawa Timur (Jatim) pada Rabu 5 Agustus 2020 terdapat pasien baru corona di Jawa Timur sebanyak 417 orang.

Dengan tambahan kasus baru corona di Jawa Timur sebanyak 417 orang, maka total akumulasi kasus corona di Jawa Timur pada Rabu 5 Agustus 2020 mencapai 23.829 kasus

Tambahan kasus baru pada hari Rabu (5/8) ini sedikit berkurang, jika dibandingkan tambahan kasus harian corona di Jawa Timur pada Selasa 4/8 yang sebanyak 430 kasus. 

Demikian juga jika dibandingkan dengan tambahan kasus harian corona di Jawa Timur pada hari Senin 3 Agustus 2020 yang mencapai 478 kasus, maka tambahan kasus hari ini Rabu (5/8) mengalami penurunan.

Sementara Satuan Tugas Penanganan Corona Covid-19 juga menyebutkan jumlah pasien sembuh corona di Jawa Timur pada Rabu 5 Agustus 2020 sebanyak 390 orang. 

Angka tambahan pasien corona di Jawa Timur yang sembuh secara harian ini juga menjadi catatan tertinggi secara nasional.

Dengan tambahan jumlah pasien sembuh corona di Jawa Timur secara harian sebanyak 390 orang, maka total akumulasi pasien corona di Jawa Timur yang sembuh mencapai 16.267 orang.

Adapun kematian pasien virus corona di Jawa Timur secara harian sebanyak 18 orang sehingga secara akumulatif mencapai 1.799 orang.

Pada Selasa 4 Agustus 2020 kemarin, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan update jumlah suspect corona di Jawa Timur sebanyak 10.605 orang

Sebagai catatan seorang dinyatakan suspect apabila memiliki salah satu dari kriteria berikut:

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru