Teman Ahok: Kami tak mau Ahok berutang ke parpol

Minggu, 19 Juni 2016 | 23:57 WIB Sumber: Kompas.com
Teman Ahok: Kami tak mau Ahok berutang ke parpol


JAKARTA. Juru Bicara komunitas relawan "Teman Ahok", Amalia Ayuningtyas mengatakan, ada alasan khusus mengapa upaya pengumpulan satu juta KTP untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017, cukup keras.

Menurut Amalia, itu nantinya agar Ahok tak punya utang politik. Ia menyebut, Teman Ahok ingin  jika Ahok terpilih lagi untuk periode 2017-2022 bisa menjadi gubernur mandiri, tanpa intervensi partai politik.   

"Kata utang politik perlu kami tegaskan, supaya Ahok mampu jadi Gubernur yang mandiri dan tidak tersandera oleh kepentingan politik. Bahkan oleh Teman Ahok sendiri," ujar Amalia di Markas "Teman Ahok" di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6).

Amalia menegaskan, jika nantinya terpilih menjadi gubernur lagi, Ahok hanya berutang kepada masyarakat yang memilihnya, bukan kepada partai politik ataupun relawan yang mengusungnya. "Utang Ahok hanya kepada rakyat yang memilihnya secara langsung, bukan yang menyediakan tiket atau yang mengusungnya," ucapnya.

Perihal jalur yang akan dipilih Ahok dalam Pilkada 2017 nanti, Teman Ahok menyerahkan semuanya kepada Ahok. Mereka pun siap menjalin komunikasi dengan partai politik yang telah menyatakan dukungan terhadap Ahok.

"Kami juga siap menjalin komunikasi dengan Parpol yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Ahok untuk mencari jalan terbaik. Teman Ahok adalah relawan berbasis masyarakat, bukan politisi, dan tidak berpengalaman dalam intrik politik," kata Amalia. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru