HOME

Terjadi ledakan di Menteng, begini penjelasan polisi

Senin, 06 Juli 2020 | 09:39 WIB Sumber: Kompas.com
Terjadi ledakan di Menteng, begini penjelasan polisi

ILUSTRASI. Personel kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom saat penggerebekan terduga teroris di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ledakan keras yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (5/7/2020) ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto berasal dari petasan.

Hal ini ia katakan karena tidak ada kerusakan di lokasi ledakan, begitu pun sekitar area mobil Pajero berkelir hitam itu. Pihaknya hanya menemukan kondisi ban mobil sebelah kiri dalam kempes.

Baca Juga: Diduga berada di balik insiden ledakan di situs nuklir Iran, begini respons Israel

"Kita katakan petasan, karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," kata Heru Novianto di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan Heru, hingga saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail ledakan yang terjadi. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam atas insiden itu.

Baca Juga: Iran: Jika terbukti kami jadi sasaran serangan siber, kami bakal balas

"Masih kita dalami. Saksi diperiksa baik korban maupun saksi lainnya," kata dia. Seperti dikutip wartakotalive.com, sejumlah orang mengaku mendengar ledakan tersebut. Namun, tidak diketahui sumber ledakan.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru