Tertunda karena sakit, pertemuan SBY dan Prabowo dijadwalkan ulang tanggal 24 Juli

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:45 WIB   Reporter: kompas.com
Tertunda karena sakit, pertemuan SBY dan Prabowo dijadwalkan ulang tanggal 24 Juli

ILUSTRASI. PERTEMUAN SBY-PRABOWO


POLITIK - JAKARTA. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pertemuan antara ketua umumnya, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), rencananya akan dilakukan pada Selasa 24 Juli mendatang. 

"Memang sudah disampaikan (oleh Demokrat) direncanakan tanggal 24 Juli. Mudah-mudahan tidak berubah," ujar Riza saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/7). 

Menurut Riza, dalam pertemuan tersebut keduanya akan membahas beberapa hal terkait Pilpres 2019, salah satunya kemungkinan Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra. 

Ia memprediksi Demokrat akan memilih berkoalisi dengan Gerindra ketimbang merapat ke koalisi parpol pendukung Presiden Joko Widodo. Sebab, saat ini sudah banyak parpol yang menyatakan dukungan ke Presiden Jokowi. 

"Saya meyakini bagi Demokrat, menurut saya, mungkin lebih baik dia berkoalisi dengan partai Gerindra daripada berkoalisi dengan partai Pemerintah yang jumlahnya sudah banyak. Bilangan pembaginya sudah banyak, basic kue suara pilegnya sudah tinggal sedikit," kata Riza. 

Awalnya pertemuan SBY-Prabowo dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/7) malam. Namun pertemuan itu harus ditunda karena SBY mengalami kelelahan dan harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

Prabowo sempat menjenguk SBY pada Rabu (18/7) sore. "Pak prabowo tetap jenguk Pak SBY sebagai bentuk perhatian kami," tutur Riza. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Tertunda, Pertemuan SBY-Prabowo Direncanakan Selasa 24 Juli"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru