Tol Brebes Timur, Nagreg terpantau padat

Jumat, 08 Juli 2016 | 22:46 WIB Sumber: Kompas.com
Tol Brebes Timur, Nagreg terpantau padat


JAKARTA. Kepala Posko Operasi Ramadaniya Kombes R. Slamet Santoso mengungkapkan tol Brebes Timur terpantau padat mulai siang hingga malam ini. Kondisi tersebut diketahui dari pantauan kamera CCTV dan laporan dari petugas di Brebes Timur.

"Dari wilayah timur sudah mulai terjadi kepadatan dari mulai keluar Tol Brebes Timur tapi masih dalam batas toleransi. Sehingga masih bisa lewat Tol Brebes Timur, Brebes Barat, Kanci-Pejagan. Itu masih berjalan secara lancar," kata Slamet di NTMC, Jakarta, Jumat (8/7).

Slamet mengatakan kepadatan terjadi di wilayah Nagreg dari arah selatan. Untuk mengatasi hal tersebut, sempat dilakukan contra flow untuk kendaraan yang menuju Bandung.

"Yang terpadat adalah di Puncak turun ke Ciawi. Jam 6 sudah kita lakukan satu arah ke bawah. Alhamdulillah berjalan bagus walau agak pelan," ucap Slamet.

Slamet mengatakan dari wilayah barat, yaitu pemudik dari Pulau Sumatera, arus mudik masih terlihat sepi.

"Karena dari penyeberangan tidak terlalu banyak. Sehingga dari Tol Merak sampai Tol Tomang masih lancar," tutur Slamet. Puncak arus balik terjadi pada Lebaran H+3 atau pada Sabtu 9 Juli 2016 malam. Namun, kepadatan lalu lintas diprediksi masih akan berlangsung hingga Minggu. (Lutfy Mairizal Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru