Uber akan infokan tanggal coblosan ke penumpang

Jumat, 27 Januari 2017 | 17:56 WIB Sumber: Kompas.com
Uber akan infokan tanggal coblosan ke penumpang


JAKARTA. Uber, perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi, bekerja sama dengan KPUD DKI Jakarta untuk menyebarkan informasi tanggal pencoblosan Pilkada DKI pada 15 Februari 2017. Melalui kerja sama ini, mitra pengemudi akan mengingatkan tanggal pencoblosan setiap melayani penumpang.

"Pengemudi kasih tahu ke penumpang, kalau warga DKI, jangan lupa datang coblos tanggal 15 Februari nanti. Ini merupakan bentuk dukungan kami memeriahkan pesta demokrasi di Jakarta," kata Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia, John Colombo, Jumat (27/1/2017).

Menurut John, ajakan untuk mencoblos tidak hanya saat penumpang tatap muka dengan mitra pengemudi atau driver saja. Ajakan itu juga muncul melalui pop up saat buka aplikasi Uber di ponsel.

Pada hari pencoblosan, Uber juga akan mengadakan kompetisi dengan mengajak warga DKI mengunggah foto dirinya sambil memperlihatkan tinta di jari tanda sudah mencoblos. Kompetisi itu akan diumumkan melalui media sosial Uber Indonesia.

Kerja sama seperti ini sebelumnya sudah dijalin KPUD DKI dengan perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi lain, Go-Jek. Baik Go-Jek maupun Uber telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan KPUD DKI untuk menyosialisasikan tanggal pencoblosan Pilkada DKI.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru