Uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan sementara

Minggu, 20 Juni 2021 | 09:51 WIB Sumber: Kompas.com
Uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan sementara

ILUSTRASI. Uji coba road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan sementara


DKI JAKARTA - JAKARTA. Uji coba lintasan road bike Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan sementara. 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun instagramnya @dishubdkijakarta menyebut penghentian sementara uji coba berkaitan dengan kasus Covid-19 yang meningkat di wilayah Jakarta. 

"Untuk mengurangi mobilitas di akhir pekan ini mengingat penyebaran Covid-19 yang sedang tinggi," tulis Dishub DKI Jakarta, Minggu (20/6). 

Pengumuman penghentian sementara sebelumnya sudah diunggah Dishub DKI JAkarta pada Sabtu (19/6) melalui akun yang sama. 

 

 

Dishub DKI meminta agar masyarakat bisa bekerjasama mengurangi mobilitas di akhir pekan. 

"Mohon kerjasamanya untuk mengurangi mobilitas di akhir pekan ini mengingat penyebaran Covid-19 yang sedang tinggi," tulis Dishub. 

Baca Juga: Rekor baru Covid-19 di Jakarta, ini pesan Gubernur Anies

Terlihat petugas area traffic control system (ACTS) Dishub DKI Jakarta memberikan imbauan di sekitar lokasi JLNT. 

Selain di JLNT, petugas ACTS juga terlihat mengimbau pesepeda di kawasan Sudirman-Thamrin untuk menerapkan protokol kesehatan. 

Sebagai informasi penambahan kasus harian Covid-19 di Jakarta berada di atas 4.000 kasus dalam tiga hari terakhir. Pada Sabtu (19/6), penambahan kasus harian mencapai 4.895 dan merupakan rekor penambahan tertinggi sejak pandemi Covid-19 berlangsung. 

Kini angka kumulatif kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 468.447, sedangkan kasus aktif berada di angka 27.112. Kematian akibat Covid-19 di Jakarta berjumlah 7.836. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Uji Coba Lintasan Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Dihentikan Sementara".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru