Jawa Tengah

Umbul Besuki Klaten, perpaduan sumber air dan area hijau khas pedesaan

Selasa, 16 Februari 2021 | 22:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Umbul Besuki Klaten, perpaduan sumber air dan area hijau khas pedesaan

KONTAN.CO.ID - Umbul Besuki merupakan salah satu rekomendasi taman rekreasi air di Klaten. Taman rekreasi air ini berlokasi tepat di kawasan Dukuh Kiringan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Melansir situs resminya, area Umbul Besuki merupakan area hijau khas pedesaan yang terus dikembangkan. Karena itu, pengunjung akan melihat suburnya pepohonan sejauh mata memandang.

Suasana alami ini didukung dengan adanya umbul atau sumber air yang menyegarkan dan bersih. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke Umbul Besuki  untuk relaksasi, meditasi, dan menyatu dengan alam.

Ada tiga kolam yang bisa pengunjung manfaatkan ketika berkunjung ke Umbul Besuki: satu kolam besar untuk dewasa dan dua kolam kecil untuk anak-anak. Kalau sudah puas bermain air, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner tradisional di kedai-kedai yang tersedia di sekitar umbul.

Umbul Besuki

Baca Juga: Wayang Windu Panenjoan, keindahan bentang alam Pangalengan

Harga tiket masuk Umbul Besuki juga cukup terjangkau, lo. Satu orangnya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Bagi yang tertarik mengunjungi Umbul Besuki, catat jam operasionalnya yang mulai buka pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Selama masa pandemi, Umbul Besuki menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pengunjung juga diimbau untuk membawa peralatan mandi atau pribadi masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya: Promo Trans Studio Bandung main berdua bayar satu, berlaku sampai akhir Februari 2021

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru