Usai demo FPI, jalan depan Mabes Polri dibuka lagi

Senin, 16 Januari 2017 | 15:16 WIB Sumber: Kompas.com
Usai demo FPI, jalan depan Mabes Polri dibuka lagi


JAKARTA. Arus lalu lintas Jalan Trunojoyo di sekitar Mabes Polri kembali dibuka untuk kendaraan umum setelah massa dari Front Pembela Islam (FPI) selesai menjalankan aksi unjuk rasa pada Senin (16/1).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, massa mulai membubarkan diri sejak pukul 13.00 WIB. Mereka bergerak menuju Masjid Al Azhar untuk menunaikan shalat dzuhur berjemaah.

Setelah massa berangsur-angsur meninggalkan lokasi demo, polisi langsung membuka ruas Jalan Trunojoyo yang mengarah ke Jalan Adityawarman.

Kendaraan umum dan kendaraan pribadi diperkenankan melintasi jalan tersebut kembali. Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di lokasi saat ini terpantau ramai lancar, baik dari arah Jalan Trunojoyo ke arah Jalan Adityawarman dan sebaliknya.

Begitu pun arus lalu lintas dari arah Blok M yang mengarah ke Senayan terpantau ramai lancar setelah massa aksi meninggalkan lokasi.

Dalam aksi hari ini, massa dari FPI meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar Anton Charliyan dari jabatannya karena dianggap melakukan pembiaran kerusuhan antara FPI dan LSM GMBI. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru