Jawa Timur

Wali Kota Surabaya Risma diduga kampanye terselubung dukung Eri Cahyadi

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:53 WIB Sumber: Warta Kota
Wali Kota Surabaya Risma diduga kampanye terselubung dukung Eri Cahyadi

ILUSTRASI. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wali Kota Surbaya Tri Rismaharini secara langsung menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020.

Ketidaknetralan perempuan yang akrab disapa Risma itu terungkap dalam sebuah video berdurasi 1:37 detik terkait acara roadshow online bertajuk 'Surabaya Berenerji' pada Minggu (18/10).

Dalam video yang tersebar luas di media sosial itu Risma meminta kepada peserta acara yang merupakan para ibu-ibu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armuni.

"Saya nitip kepada ibu-ibu supaya program ini berlanjut. Saya mempunyai data yang membuktikan bahwa kehidupan warga Surabaya lebih baik. Oleh karena itu supaya program ini berlanjut, saya nitip anak saya Eri Cahyadi bisa melanjutkan saya," kata Risma dalam video tersebut.

Baca Juga: Inilah profil Eri Cahyadi, diusung PDIP untuk gantikan Risma di Surabaya

Selain itu, Risma menyindir, bahwa ada yang menjanjikan uang banyak. Namun demikian, kata Risma, uang tersebut tidak diketahui akan bertahan sampai kapan.

"Padahal pemilihan Wali Kota itu untuk lima tahun. Kalau kita salah pilih maka kita akan menyesal selama lima tahun. Oleh karena itu insyallah saya nitip ini yang terbaik yang saya pilih. Saya tidak mungkin apa yang saya kerjakan selama 10 tahun hancur lebur. Saya tidak ingin oleh karena itu saya nitip," tegas Risma.

Para peserta yang mayoritas merupakan para ibu-ibu dalam video tersebut, dengan sigap menjawab apa yang disampaikan oleh Politikus PDIP tersebut. "Siap ibu. Siap ibu," sahut para peserta dalam video tersebut.

Artikel ini telah tayang di Wartakota.tribunnews.com dengan judul Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Kampanye Terselubung, Dukung Ery Cahyadi dalam Pilwalkot Surabaya.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru