Warga Jabar Terpapar Varian Omicron Bertambah Jadi 8, Semua Penularan Lokal

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:39 WIB Sumber: Kompas.com
Warga Jabar Terpapar Varian Omicron Bertambah Jadi 8, Semua Penularan Lokal

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, warga Jabar yang terpapar varian Omicron bertambah menjadi delapan orang dari penularan lokal.

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, warga Jabar yang terpapar varian Omicron bertambah menjadi delapan orang dari penularan lokal. 

Mereka yang terpapar berasal dari Kabupaten Bandung dan Kota Depok. "Secara umum terkendali. Penularan lokal delapan orang. Sebagian (dirawat) di Rumahsakit Umum Al-Ihsan, mayoritas Kabupaten Bandung, sedikit di Depok," katanya, Rabu (12/1). 

Selain tetap waspada, Ridwan Kamil meminta warga Jabar untuk tidak bepergian ke luar negeri sesuai arahan Presiden Joko Widodo. 

"Kata Presiden, hindari dulu perjalanan luar negeri, termasuk wisata kelompok menengah atas di luar Indonesia," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Puncak Kasus Omicron di Indonesia Awal Februari, Kenali Lagi 11 Gejala Varian Ini

"Omicron luar biasa, jangan sampai berangkat tersier pulang bawa virus, kita yang bagus menjadi terpapar. Mendingan liburan ke Situ Bagendit atau ke Curug Cimahi daripada ke Turki," imbuh dia. 

Kendati begitu, Kang Emil meminta warga tak panik menyikapi kehadiran omicron. "Omicron memang sudah hadir, ada penyebaran di komunitas tapi sangat sedikit dan enggak usah terlalu dibikin panik karena rata-rata sembuh 2-3 hari karena gejalanya rata-rata flu," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Omicron di Jabar Bertambah Jadi 8 Orang, Ridwan Kamil Larang Warga Bepergian ke Luar Negeri"

Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor: Gloria Setyvani Putri

Selanjutnya: CIMB Niaga Syariah Hadirkan Pembiayaan Kepemilikan Emas Logam Mulia

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru