Warga Kemang panen lele di selokan pasca banjir

Kamis, 02 Januari 2020 | 14:32 WIB Sumber: Kompas.com
Warga Kemang panen lele di selokan pasca banjir

ILUSTRASI. Mancing lele pasca banjir


BANJIR - JAKARTA. Warga jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan terpantau sedang memancing di kali Mampang dan beberapa selokan permukiman. Mereka memancing ikan yang terbawa arus pasca banjir setinggi dua meter di kawasan tersebut pada Rabu (1/1). 

Mereka mengaku banyak mendapat beberapa jenis ikan diantaranya lele, patin dan mujair. Walaupun peralatan yang digunakan cukup sederhana yakin jaring dan alat pancing berikut kailnya. 

Baca Juga: Banjir Jabodetabek, Bank Indonesia tetap beroperasi normal

"Ikan lele dari tadi banyak sekali mas. Pada naik ke atas (ke selokan pemukiman) saya saja dapat tiga tadi," kata Ahmad saat ditemui di lokasi, Kamis (1/2). "Ikan yang kecil - kecil paling dipelihara. Kalau lele digoreng saja," tambah dia sambil sedikit tertawa. 

Panen lele saat banjir

Tidak hanya Ahmad, salah seorang warga bernama Rian pun juga melihat beberapa ekor lele keluar dari dalam selokan. Sejak pagi, Rian bahkan sudah melihat beberapa warga mendapatkan lele dengan ukuran cukup besar. "Tadi pagi besar - besar (lelenya) ada yang segini (menunjukan ukuran lengan). Lumayan lah pokoknya," kata dia. 

Baca Juga: Simak tips membersihkan rumah setelah kebanjiran

"Tapi sekarang seperti sudah enggak ada (lele) karena air makin surut, jadi makin kering," tambah dia.  Hingga saat ini, situasi tersebut masih berlangsung di kawasan Jalan Kemang Timur V. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru