Wow, jumlah orang tajir di Bengkulu naik

Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:45 WIB Sumber: Kompas.com
Wow, jumlah orang tajir di Bengkulu naik


BENGKULU. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Bengkulu mencatat ada kenaikan jumlah masyarakat pemilik rekening tabungan di atas Rp 2 miliar.

Kepala OJK wilayah Bengkulu, Yan Safri menyebutkan, saat ini, terdapat 70 nasabah yang memiliki rekening tabungan di atas Rp 2 miliar. Angka itu bertambah dibandingkan tahun lalu hanya 48 orang. "Data ini menunjukkan jumlah orang kaya di Bengkulu bertambah," kata Yan Safri, belum lama ini.

Namun, pemilik rekening deposito di atas Rp 2 miliar justru menyusut dari 157 nasabah menjadi 134 nasabah pada tahun ini. Meski demikian, jumlah nominal deposito meningkat menjadi Rp 1,2 triliun.

Sementara, jumlah pemilik rekening giro dengan nominal di atas Rp 2 miliar saat ini mencapai 81 rekening dengan jumlah Rp 2,2 triliun.

Secara total, OJK mencatat terdapat 285 nasabah perbankan di bengkulu yang memiliki tabungan, deposito dan giro di atas Rp 2 miliar, dengan total dana Rp 1,23 triliun. "Secara umum tabungan masyarakat Bengkulu masih di bawah Rp 10 juta," lanjutnya.

Sejauh ini, baru 68% masyarakat Bengkulu yang telah memiliki rekening di bank.

Deputi Bank Indonesia di Bengkulu, Christin R Sidabutar menambahkan, aset perbankan di Bengkulu mencapai Rp 20 triliun dengan perputaran dana Rp 1,5 triliun. (Firmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru