Ini cara Ahok beri piknik gratis ke warga DKI

Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:59 WIB Sumber: Kompas.com
Ini cara Ahok beri piknik gratis ke warga DKI


Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar bus disediakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tiap akhir pekan. Bus itu untuk membawa lansia dan anak-anak untuk berwisata ke museum ataupun ke Balai Kota DKI.

"Saya minta tiap Sabtu dan Minggu, Ibu Dien (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Dien Emmawati) bawa bus ke RPTRA. Orang tua yang jarang jalan-jalan angkutin, bawa ke Balai Kota," ujar Basuki saat meresmikan RPTRA Bhineka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).

Ahok (sapaan Basuki) ingin agar para lansia selalu berbahagia dengan cara berwisata. Mereka bisa diajak berwisata ke Balai Kota DKI yang memang dibuka untuk umum tiap akhir pekan.

Di Balai Kota, mereka bisa melihat tempat Ahok bekerja setiap harinya. Mereka juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner yang dijual.

Dien Emmawati mengatakan, keinginan Ahok sudah dilaksanakan beberapa kali. Dia sudah menyediakan bus sekolah tiap akhir pekan untuk membawa anak-anak ke Balai Kota.

Dien mengatakan, mereka yang ikut bertamasya dijemput dari RPTRA dan diberikan snack. "Cuma yang masih sulit itu mengumpulkan warga lansia, tapi kita terus ajak," ujar Dien.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru