10.500 Pekerja pariwisata di Bali mendaftar sebagai penerima vaksin Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:47 WIB Sumber: Kompas.com
10.500 Pekerja pariwisata di Bali mendaftar sebagai penerima vaksin Covid-19

ILUSTRASI. Pendaftaran secara online vaksinasi corona di Bali akan dibuka hingga 28 Februari.

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. Dinas Pariwisata Bali mulai membuka pendaftaran bagi pekerja wisata untuk mendapatkan vaksin Covid-19 mulai Senin (22/2). Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa mengatakan, sebanyak 10.500 pekerja wisata telah mendaftar di situs www.dispardabali-vaksin.com, per Selasa (23/2).

Pendaftaran secara online ini akan dibuka hingga 28 Februari. "Pendaftaran secara online, dengan mengisi formulir sesuai nama dan alamat," kata Astawa saat dihubungi, Selasa sore. Pendaftaran itu dibuka setelah Dinas Pariwisata Bali menggelar rapat virtual dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Setelah data terkumpul, Dinas Pariwisata Bali akan menyerahkan kepada Kemenparekraf untuk diusulkan mendapatkan vaksin Covid-19. "Data ini nantinya akan menjadi bahan untuk memohon kepada Kemenkes agar bisa diberikan vaksin tersebut," kata dia.

Vaksinasi untuk pekerja pariwisata ini merupakan salah satu langkah Bali meyakinkan wisatawan, bahwa pekerja pariwisata sudah divaksin. "Untuk membangun kepercayaan wisatawan, kepercayaan mereka untuk berkunjung ke Bali bahwa semua pekerja pariwisata sudah divaksin," kata Astawa.

Baca Juga: Jokowi: Ketersediaan vaksin Covid-19 harus untuk seluruh negara

Dia mengatakan, data dari Bank Indonesia, ada 1,2 juta jiwa di Bali yang bekerja di sektor pariwisata dan UMKM. Astawa optimistis semua pekerja itu akan terdata dengan baik. "Kami optimistis pengisiannya bisa dilakukan sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan," ujar dia.

Untuk mendaftar, pekerja masuk ke link www.dispardabali-vaksin.com. Kemudian mengisi formulir yakni nama sesuai e-KTP, nama tempat kerja, jenis industri, status kepegawaian, nomor KTP, telepon, dan email aktif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dalam 2 Hari, 10.500 Pekerja Pariwisata di Bali Mendaftar sebagai Penerima Vaksin Covid-19.
Penulis: Kontributor Bali, Imam Rosidin
Editor: Dheri Agriesta

Baca Juga: Saran dokter untuk percepat pemulihan tubuh dan pikiran pasca sembuh dari Covid-19

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru