Agustus, Depok uji coba pemutaran lagu yang dinyanyikan wali kota di lampu merah

Rabu, 17 Juli 2019 | 07:07 WIB Sumber: Kompas.com
Agustus, Depok uji coba pemutaran lagu yang dinyanyikan wali kota di lampu merah


LALU LINTAS - DEPOK. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mewacanakan pemutaran lagu di sejumlah lampu lalu lintas di Kota Depok saat lampu lalu lintas menyala merah.

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba pemutaran  lagu di lampu merah itu pada Agustus mendatang.

“Pada pertengahan atau akhir Agustus kami melakukan uji coba, itu rencananya ya,” ujar Dadang di Kantor Dinas Perhubungan, Kalimulya, Depok, Selasa (16/7).

Dia mengemukakan, uji coba akan dilakukan pertigaan Ramanda.  “Untuk sementara, titiknya baru satu di lampu merah Jalan Ramanda,” kata Dadang.

Ia menambahkan, pihaknya masih memperbaiki peralatan yang digunakan untuk pemutaran lagu-lagu tersebut.

“Kami tengah memperbaiki sistem Area Traffic Control System (ATCS) yang ada di ruangan ini. Kami tidak melakukan pengadaan baru karena memang speaker-nya juga sudah ada di traffic light, tinggal men-setting lagu agar terkoneksi dengan lampu merah,” kata Dadang.

Salah satu lagu yang akan putarkan adalah lagu Hati-hati, ciptaan Koko Thole. Akun Youtube Dinas Perhubungan Kota Depok @dishub depok telah mengunggah lagu tersebut.

Keterangan pada video itu menyebutkan, penyanyi lagu itu adalah Wali Kota Depok, Kh Mohammad Idris. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Depok Uji Coba Pemutaran Lagu di Lampu Merah, Agustus Mendatang",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru