Ahok akan subsidi sembako bagi orang miskin

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:14 WIB Sumber: TribunNews.com
Ahok akan subsidi sembako bagi orang miskin


Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meluncurkan Kartu Jakarta One 2 Juni mendatang. Kartu itu dinilai dapat mengatur sembako bersubsidi tepat sasaran, untuk warga kurang mampu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin sembako di Jakarta disubsidi. Kartu Jakarta One dinilai bisa mengatur subsidi tepat sasaran. Terutama untuk warga Jakarta yang kurang mampu.

"Saya ingin sembako di DKI disubsidi saja, tapi pakai kartu. Makanya (peluncuran) Kartu Jakarta One bulan Juni ini penting," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016).

Ahok sebut Kartu Jakarta One juga dapat digunakan untuk menggunakan transportasi umum yang dinaungi Pemprov DKI Jakarta, semisal bus Transportasi Jakarta.

Pengguna Kartu Jakarta One, merupakan orang tua dari anak pemegang Kartu Jakarta Pintar. "Saya sudah arahkan, daging ayam, sapi, beras (bersubsidi) arahin ke (pemegang) KJP. Biar tidak diborong semua, saya batasi daging 1 kilogram per anak," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Nantinya, pelaksana penyedia sistem kartu tersebut adalah Bank DKI.

(Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru