Akhir pekan ini, Anies Baswedan beri kepastian kelanjutan ganjil genap

Rabu, 19 Desember 2018 | 20:41 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Akhir pekan ini, Anies Baswedan beri kepastian kelanjutan ganjil genap

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ganjil Genap di DKI Jakarta saat Asian games dan Asian Peralimpic Games dinilai sukses karena terbukti mengurangi kemacetan dan polusi. Terkait hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa rekomendasi untuk melanjutkan ganjil genap ini sedang dalam pembicaraan dan akan diputuskan pekan depan.

“Kalau ganjil genap, sekarang masih dikaji, sudah ada rekomendasi untuk diteruskan, sekarang kita sedang menunggu finalisasi hasil kajian ekonominya. Finalisasinya tidak lama lagi, mudah-mudahan akhir minggu depan kita sudah punya gambarannya,” kata Anies Baswedan di Istana Wapres, Rabu (19/12).

Kajian yang saat ini sedang dibicarakan adalah juga terkait dengan dampak ekonomi yang ditimbulkan dari ganjil genap tersebut. Namun Pergub ini akan dikaji lagi secara mendalam agar kebijakan bisa sesuai dengan kondisi saat ini.

“Kita sudah mendengar paparan dari forum diskusi kemarin yang merekomendasikan untuk diteruskan. Sekarang kita sedang mengompilasi Hasil studi kajian ekonominya. Apakah terjadi penurunan secara signifikan kegiatan perekonomian. Dan yang kedua , apakah terjadi dampak di dalam transaksi penjualan kendaraan bekas,” ungkap Anies.

Kondisi saat Asian Games dinilai Anies memiliki perbeda, hal ini karena saat acara tersebut banyak delegasi dan perwakilan negara yang hadir di Indonesia, untuk mengurangi masalah kemacetan maka ganjil genap di beberapa lokasi diberlakukan untuk memudahkan mobilitas.

“Sesudah selesai Asian para games kita jalan dalam kondisi Jakarta yang normal seperti biasanya, nah ini yang hari ke depan kita akan lihat, dan dari situ akan kita putuskan. Masih ada waktu,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru