kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Aksi cepat Askrindo, Bank Mandiri dan Perhutani tangani korban banjir dan longsor


Sabtu, 04 Januari 2020 / 15:40 WIB
Aksi cepat Askrindo, Bank Mandiri dan Perhutani tangani korban banjir dan longsor
Askrindo, Bank Mandiri dan Perum Perhutani mendirikan Posko BUMN Peduli banjir di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jumat (3/1).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Askrindo (Persero), Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan Perum Perhutani, serta Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) sebagai tim  pelaksana operasi melakukan tanggap darurat terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor dengan mendirikan Posko BUMN Peduli di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Tim yang terbentuk saat ini difokuskan untuk menanggulangi bencana dengan mendorong logistik dan obat-obatan kepada korban terdampak.

Baca Juga: Asuransi BUMN siapkan proteksi pertanian

Tidak hanya itu, sinergi BUMN yang terjalin telah mensupport perlengkapan bagi para relawan dari Yalisa dan ikut membantu menyediakan logistik bagi korban terdampak bencana berupa makanan siap santap, obat-obatan, selimut, dan lain sebagainya.

Dalam tinjuannya ke lokasi bencana, Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Firman Berhima ikut turun langsung membantu warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi tak jauh dari posko, diantaranya di  Lawang Taji, Cilame, dan Cigowong.

Firman mengatakan, operasi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor ini merupakan wujud kepedulian dan tanggap bencana dari Askrindo, Bank Mandiri, Perhutani dan BUMN-BUMN lainnya.

"Dalam operasi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor para relawan akan diusahakan menjangkau beberapa lokasi bencana di Kabupaten Bogor sesuai hasil pendataan tim dilapangan agar bantuan sebisa mungkin tersalurkan merata di seluruh lokasi bencana," ujar Firman, dalam siaran pers, Sabtu (4/1/2020).

Firman menambahkan, Askrindo bersama Bank Mandiri dan Perhutani akan terus mensupport kebutuhan yang telah terdata di Posko yang telah didirikan.

Baca Juga: Rincian Paket Stimulus APBN 2009 Sektor Riil



TERBARU

[X]
×