Anies Baswedan: Naik MRT seperti escalator berjalan

Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:21 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies Baswedan: Naik MRT seperti escalator berjalan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di stasiun MRT Bundaran HI


MRT -JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini Kamis (23/8) melakukan peninjauan proyek  Mass Rapid Transit (MRT) mulai dari Depo MRT Lebak Buls hingga Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat. Anies menyebutkan, pengalamannya menggunakan MRT ini sangat minim goncangan.

“Kalau pengalaman saya tadi ketika naik, satu hal disini tidak adalah tidak terasa seperti naik kereta. Karena goncangan minim. Rasanya seperti naik eskalator berjalan, rata,” kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI.

Bahkan ia menyebut bahwa menaiki MRT layaknya menggunakan escalator berjalan, selebihnya pengalaman menaiki MRT ataupun Commuter Line sama saja.

“Jadi tidak ada goncangan tidak ada bumpy. Terasa smooth sekali seperti naik eskalator berjalan seperti itu,” ungkapnya.

Anies berharap operasional komersial bisa dilakukan tepat waktu yakni pada awal kuartal pertama 2019 dan ia berharap ke depannya fase kedua bisa mulai segera dipersiapkan.

PT. MRT sejauh ini masih melakukan seleksi lelang proyek untuk pembangunan RSS (Receiving Sub Station) atau pembangunan dinding MRT Fase II. RSS dijadwalkan mulai dibangun pada akhir Desember 2018.

“Dan kita berharap projek ini selesai seperti saya sampaikan tadi tepat waktu, dan harapannya nanti kita mulai mengembangkan fase ke dua yang mulai segera kita jalankan,” tegas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru