Anies: Janji tutup Alexis akan kami laksanakan

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:31 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Anies: Janji tutup Alexis akan kami laksanakan


DKI JAKARTA - -JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan nyatakan akan melaksanakan janji kampanye soal penutupan Alexis.

"Semua janji kampanye akan tetap kami laksanakan," kata Anies seusai acara penyerahan hasil kerja Tim Sinkronisasi, Jumat (13/10) di Jakarta.

Meski demikian, warga DKI Jakarta nampaknya masih harus menunggu terkait penutupan Alexis lantaran ada beberapa aspek yang masih perlu dipelajari lebih lanjut. Anies sebut akan segera menindaklanjutinya setelah dilantik pada Senin (16/10) esok.

"Saya belum dapat datanya, nantilah tanggal 16 aja (waktu pelantikan)," Kata Anies saat ditanya KONTAN terkait pajak Alexis.

Dari data Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta pajak hotel, hiburan, dan restoran punya kontribusi yang cukup besar kepada pendapatan DKI Jakarta.

Pada 2016 pajak hotel DKI Jakarta terealisasi Rp 1,49 triliun dari target Rp 1,6 triliun. Sementara pajak hiburan terrealisasi Rp 769 miliar, melebihi yang ditarget sebesar Rp 700 miliar. Dan Rp 2,45 triliun dari pajak restoran yang ditarget Rp 2,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru