Anies mengaku kewalahan tanpa wagub yang mendampinginya

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:58 WIB Sumber: Kompas.com
Anies mengaku kewalahan tanpa wagub yang mendampinginya


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan DPRD DKI lebih cepat menyelesaikan pembahasan mengenai wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. 

"Kami berharap pembahasan lebih cepat, sehingga pertanyaan di masyarakat terjawab dari sisi kegiatan sehari-hari sudah berjalan lebih dari berapa nih, delapan bulan," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (28/3). 

Anies berharap agar proses pemilihan wagub bisa selesai sebelum pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019. "Kita doakan mudah-mudahan cepat selesai, sudah tiga minggu lagi nih (pemilu)," ucapnya. 

Anies mengaku kewalahan tanpa wagub yang mendampinginya, terutama ketika ada kegiatan dan pekerjaan di luar Balai Kota DKI.  "Memang terutama kegiatan yang perlu diwakili sekarang sulit melakukan, dalam artian pemerintahan tidak repot, tetapi kegiatan undangan itu yang repot karena undangan tidak bisa diwakili," ujar Anies. 

"Kalau misalnya ada rapat di level kementerian, maka kalau dulu bisa wakil (wagub yang mewakili), sekarang kesulitan karena kalau yang datang bukan wakil protokol enggak bisa dapat kursi depan," tuturnya. 

Adapun, hingga saat ini posisi wagub DKI Jakarta belum diputuskan.  DPRD DKI telah menerima surat berisi dua nama  cawagub DKI Jakarta yang diusulkan Gerindra dan PKS dari Gubernur Anies pada Senin (4/3), yakni kader PKS Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. 

Proses selanjutnya yakni DPRD DKI akan menentukan jadwal rapat paripurna memilih wagub DKI.  Jadwal rapat paripurna pemilihan wagub hingga kini belum ditentukan. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wagub DKI Belum Ditentukan, Anies Ingatkan 3 Minggu Lagi Pemilu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru