Anies sampaikan apresiasi perayaan Natal dengan mengedepankan protokol kesehatan

Jumat, 25 Desember 2020 | 11:06 WIB Sumber: Kompas.com
Anies sampaikan apresiasi perayaan Natal dengan mengedepankan protokol kesehatan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


NATAL - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut perayaan Natal 2020 ini harus dilewati dengan suasana yang berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Seluruh kegiatan baik peribadatan maupun perayaan Natal kali ini harus dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Seperti kita ketahui tahun ini kita menghadapi suasana pandemi, karena itu perayaan tentu akan berlangsung berbeda," ujarnya melalui video di akun media sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Untuk itu, Anies mengapresiasi para pengurus dan jemaah gereja yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam seluruh kegiatannya, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dia berharap, segala keterbatasan perayaan di tengah mewabahnya virus corona tipe 2 ini tidak mengurangi khidmatnya Hari Raya Natal 2020.

Baca Juga: Inilah pesan Natal Paus Fransiskus untuk umat Kristiani

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaah gereja yang pada tahun ini merayakan Natalnya dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan dan melindungi sesama," ungkapnya.

Anies pun berharap agar kondisi ini justru bisa dijadikan momentum memperkuat rasa persaudaraan antar sesama.

"Bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antara sesama kita, terlebih di masa yang penuh dengan ujian ini," kata Anies. (Tria Sutrisna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Natal Saat Pandemi, Anies Berterima Kasih pada Pengurus dan Jemaah Gereja yang Patuhi Protokol Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru