Anies-Sandi akan bertandang ke kubu Ahok-Djarot

Rabu, 19 April 2017 | 16:10 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Anies-Sandi akan bertandang ke kubu Ahok-Djarot


JAKARTA. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengungguli hasil perhitungan cepat di sejumlah polling.

Terkait hal itu, pada pukul 15.30 WIB, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di Roemah Joeang Anies-Sandi, yang terletak di Jalan Brawijaya 9 No 1.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan mengungkapkan, kemenangan tersebut merupakan buah dari ikhtiar Anies-Sandi, relawan, dan para pendukungnya. "Perjuangan yang sesungguhnya adalah mengembalikan keadilan bagi semua," kata Anies disambut sorak sorai para pendukungnya seperti yang dikutip Kompas TV.

Anies berjanji akan menjaga kebhinekaan Jakarta danĀ  berkomitmen untuk merayakan kebhinekaan dengan menjaga persatuan. "Kita akan terus berteman dan bersatu. Pak Basuki dan Pak Djarot adalah putra-putra terbaik bangsa, dan Insya Allah kita akan terus bekerja sama," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno juga mengatakan akan bertandang ke tempat Ahok-Djarot. "Hal pertama yang kita lakukan adalah rekonsiliasi, dan Insya Allah komunikasi kita bisa berjalan dengan baik. Jika diberikan kesempatan dan waktu, kami akan berkunjung ke Pak Ahok dan Pak Djarot. Mari kita berdoa untuk lima tahun yang lebih baik untuk Jakarta," tutup Sandi.

Berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017 di situs www.kontan.co.id yang bekerjasama dengan Litbang Kompas, dari 75,25% sampel yang masuk, pasangan Anies-Sandiaga unggul dengan perolehan suara 57,41%. Sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara sebanyak 42,59%.

Adapun jumlah suara yang sah mencapai 78,13% dan suara tidak saham sebanyak 0,77%. Sedangkan suara tidak terpakai mencapai 21,10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru