Askrindo Syariah Dukung Pemberdayaan Wanita Melalui Kewirausahaan UMKM

Selasa, 23 April 2024 | 16:08 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah Dukung Pemberdayaan Wanita Melalui Kewirausahaan UMKM

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2024 Kota Surakarta bersama Mey-Mey Goes to Kampoeng (MGK) menyelenggarakan Seminar Kiat Wanita Sukses: Menjemput Rezeki dan Memantaskan Usaha, di Rumah Dinas Walikota Surakarta Loji Gandrung pada Senin, 22 April 2024.


ASURANSI SYARIAH -  JAKARTA.  Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2024, Kota Surakarta bekerja sama dengan Mey-Mey Goes to Kampoeng (MGK) menyelenggarakan Seminar Kiat Wanita Sukses: Menjemput Rezeki dan Memantaskan Usaha. 

Acara ini berlangsung di Rumah Dinas Walikota Surakarta Loji Gandrung pada hari Senin, (22/4/2024). MGK merupakan lembaga sosial yang fokus pada pemberdayaan perempuan.

Hadir dalam acara ini adalah Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka; perwakilan Duta Besar Uni Emirates Arab, Matar Ali Fadhel Al Mansoori; President Director PT Arta Alam Prima, Harry Lim; Direktur Keuangan Bank Sahabat Sampoerna, Hengky Suryaputra; tokoh masyarakat Surakarta, Sumartono Hadinoto; dan sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Surakarta.

Baca Juga: Berikan Perlindungan Asuransi, Askrindo Berangkatkan Ratusan Pemudik ke-8 Kota

Penulis buku Kiat Wanita Sukses: Menjemput Rezeki dan Memantaskan Usaha, Siti Ma’rifah, yang juga merupakan Komisaris Utama Askrindo Syariah. Seminar ini juga menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi, praktisi korporasi, dan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Siti Ma’rifah menekankan pentingnya perempuan pengusaha memiliki nilai-nilai kepemimpinan yang bersumber dari para pejuang bangsa, seperti IKHTIAR: Integrity, Keep Collaborating, Humble, Tactful, Inspiring Other, Agile, dan Respect.

"Saya percaya nilai-nilai ini, termasuk yang diperjuangkan oleh RA Kartini, sangat penting bagi perempuan pengusaha. Nilai-nilai ini dipelajari dari para pahlawan, termasuk Kartini, dan telah diterbitkan dalam berbagai kajian literatur dan buku," ujarnya seperti yang dikutip pada Selasa (23/4).

Siti menambahkan bahwa kehadiran Askrindo Syariah dalam acara tersebut diharapkan dapat mendukung pemberdayaan wanita melalui kewirausahaan UMKM.

Baca Juga: Dukung Pembiayaan UMKM, Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan PIP

Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM tidak hanya di Surakarta, tetapi juga di wilayah lainnya, dengan saling belajar dan memperluas wawasan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

"Ini sejalan dengan visi Askrindo Syariah untuk memberikan akses kemudahan penjaminan pembiayaan berbasis syariah, terutama bagi UMKM," tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 130 pelaku UMKM dengan tujuan menggerakkan ekonomi kota Surakarta melalui UMKM, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan berkontribusi pada pendapatan kota Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru