Banjir telah surut, lima halte Transjakarta belum beroperasi

Sabtu, 04 Januari 2020 | 20:06 WIB Sumber: Kompas.com
Banjir telah surut, lima halte Transjakarta belum beroperasi

ILUSTRASI. Warga menungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (3/1)


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Pasca banjir yang melanda Jabodetabek pada Rabu (1/1), sedikitnya ada lima halte Transjakarta yang hingga saat ini belum beroperasi. Kelima halte tersebut, yakni Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, dan Green Garden. 

Belum beroperasinya kelima halte itu disebabkan adanya proses perbaikan separator atau pembatas jalur Transjakarta oleh Dinas Binamarga. Pasalnya, saat banjir, sejumlah seperator mengalami kerusakan. 

Baca Juga: Tiga hari pasca banjir, 12 kecamatan di DKI masih terdampak

"Saat ini sedang dilakukan perapian separator sepanjang jalur Transjakarta bersama Dinas Bina Marga, tentu jalur baru kami gunakan kalau separatornya sudah diperbaiki," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, Sabtu (4/1). 

Nah, khusus untuk Halte Green Garden, dinyatakan tidak bisa beroperasi lantaran jaringan listriknya masih padam hingga saat ini. Agung menambahkan, meski halte itu tidak beroperasi, rute-rute Transjakarta yang melewati halte tersebut tidak dialihkan. Mengingat, Transjakarta masih dapat dialihkan melintas di jalur-jalur reguler atau umum. 

Baca Juga: Data terbaru BNPB, jumlah korban banjir yang meninggal bertambah jadi 53 orang

Contohnya seperti rute koridor 3 yang menggunakan jalur regular, yaitu dari Halte Harmoni–Sumber Waras-Grogol 1-Jelambar-Halte Rawa Buaya, hingga Kalideres. "Sedangkan Kalideres yang mengarah Harmoni masuk jalur regular dan melayani langsung ke halte Jelambar kemudian halte harmoni," pungkas dia. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir Surut, 5 Halte Transjakarta Belum Kembali Beroperasi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru