Bantah ada kerusuhan suporter, polisi: Hanya lempar-lempar air saja

Jumat, 06 September 2019 | 20:38 WIB Sumber: Kompas.com
Bantah ada kerusuhan suporter, polisi: Hanya lempar-lempar air saja

ILUSTRASI. Raden Prabowo Argo Yuwono


KERUSUHAN - JAKARTA. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah adanya aksi kerusuhan suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam. 

"Enggak ada (kerusuhan suporter bola di GBK), hanya lempar-lempar air saja," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (6/9). 

Baca Juga: KSO WEGE menang tender stadium BMW dengan nilai lebih mahal, ini kata Jakpro

Argo juga membantah adanya suporter Indonesia yang diamankan atau polisi yang terluka karena tak ada aksi kericuhan suporter itu. "Enggak ada (suporter yang diamankan atau polisi yang terluka)," ujar Argo. 

Sebelumnya, pantauan Kompas.com kerusuhan terjadi di dalam dan luar SUGBK setelah pertandingan yang berujung kekalahan untuk Indonesia. Oknum suporter melakukan pelemparan batu dan botol kepada petugas kepolisian. 

Polisi berupaya mendorong massa yang marah dengan menembakkan gas air mata. Kerusuhan ini tak berlangsung lama hingga akhirnya suporter meninggalkan lokasi. 

Baca Juga: Gara-gara Mourinho, Manchester United gagal gaet Van Dijk

Laga Indonesia vs Malaysia itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9). Pada laga tersebut, Indonesia takluk dari Malaysia dengan skor 2-3. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bantah Ada Kerusuhan Suporter, Polisi: Hanya Lempar-lempar Air Saja"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru