Beli 300 motor trail buat TNI, Ahok dapat diskon

Jumat, 07 Agustus 2015 | 20:58 WIB Sumber: Kompas.com
Beli 300 motor trail buat TNI, Ahok dapat diskon


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengungkapkan keuntungan yang baru saja didapat Pemerintah Provinsi DKI terkait pembelian barang melalui e-catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pemprov DKI mendapat diskon dalam pembelian 300 sepeda motor Kawasaki D-tracker 250 cc untuk TNI.

"Motor itu kan jatah anggarannya 300 motor. Tapi kalau belanja di e-catalogue LKPP itu bisa diskon, lalu pabrikan kasih tambahan 26 unit lagi. Nah, itu untungnya belanja dengan sistem e-catalogue LKPP, bisa negosiasi," ujar Ahok (sapaan Basuki) di Balai Kota DKI, Jumat (7/8).

Total hibah yang diberikan kepada TNI adalah Rp 50 miliar berupa sepeda motor, perlengkapan antihuru-hara, dan lainnya. Ahok mengatakan, kemungkinan jumlah hibah tersebut akan ditambah lagi. Ahok pun mengungkapkan alasan Pemprov DKI yang banyak memberi hibah kepada instansi militer dan polisi.

"Masak kendaraannya rusak jelek, kalau bagus dan bergengsi, bagus dong di mata dunia. Tamu dunia datang lihat motor kita bagus. Masak tamu dunia datang dikawal, mogok motornya. Ampun kalau itu," katanya.

"Ini TNI AU juga kita kasih. Kita betul-betul lho. Kostrad, Angkatan Laut, Mabes TNI. Karena kita betul-betul ingin Ibu Kota aman, enggak ada toleransilah. Soalnya kalau Ibu Kota ada apa-apa, langsung di mata dunia kesannya Indonesia udah kacau balau," ujar Ahok.

Sebelumnya, Pemprov DKI memberikan hibah kepada Kodam Jaya, yaitu 2.950 set perlengkapan pasukan antihuru-hara. Satu set itu terdiri dari topeng, masker, pelindung badan, tameng, sarung tangan, dan lain-lain. Total nilai hibah yang diberikan DKI kepada Kodam Jaya berjumlah Rp 50 miliar. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru