kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bertemu Jokowi, Anies bicarakan penyelenggaraan Formula E


Selasa, 13 Agustus 2019 / 14:46 WIB
Bertemu Jokowi, Anies bicarakan penyelenggaraan Formula E
ILUSTRASI. Jokowi dan Anies Tinjau Fasilitas Publik

Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta menemui Presiden Joko Widodo di Istana Presiden. Salah satu topik yang dibicarakan adalah mengenai rencana penyelenggaraan balapan Formula E. 

Anies bilang penyelenggaraan Formula E akan dapat dilakukan tahun 2020 mendatang. "Pelaksanaan balap mobil Formula E rencananya akan kita laksanakan tahun 2020," ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/8).

Baca Juga: Jokowi titahkan program B30 berlaku efektif Januari 2020

Saat ini rencana tersebut telah masuk dalam tahap finalisasi. Anies pun bilang pemerintah pusat akan memberikan dukungan dan fasilitas terkait dengan rencana tersebut.

Salah satunya adalah mengenai masuknya tim Formula E. Perlu ada fasilitas dari pemerintah berkaitan dengan cukai dan imigrasi saat penyelenggaraan Formula E tersebut.

"Nanti akan ada kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain lain," terang Anies.

Penyelenggaraan Formula E dinilai akan semakin mendongkrak perekonomian Jakarta. Efek yang dihasilkan oleh penyelenggaraan balap mobil berenergi listrik tersebut dinilai cukup besar.

Baca Juga: Jokowi minta penerapan B50 dapat diterapkan akhir tahun depan

Studi tersebut telah dilakukan bersama dengan tim penyelenggara Formula E. Meski begitu saat ini Pemerintah DKI Jakarta belum bisa menyampaikan dimana lokasi balap akan dilakukan karena masih menunggu finalisasi.

Sebelumnya Indonesia juga akan menyelenggarakan balap motor kelas dunia MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Serius di industri olah raga, Indonesia juga menjajaki pagelaran balap mobil Formula Satu (F1).




TERBARU

Close [X]
×