Besok, kelanjutan kebijakan ganjil genap akan diputuskan

Rabu, 26 Desember 2018 | 20:57 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Besok, kelanjutan kebijakan ganjil genap akan diputuskan

ILUSTRASI. Pelanggaran aturan pembatasan kendaraan ganjil genap


KEBIJAKAN PELAT GANJIL GENAP - JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menyebutkan bahwa besok pada Kamis (27/12) akan diputuskan terkait rencana penerapan ganjil genap.

"Ganjil genap kan sudah ada FGD (Forum Grup Discussion) kematin-kemarin. Rencana finalisasi di tanggal 27 Desember. Besok rapat evaluasi dan penetapan kebijakan lanjutannya jadi besok akan diputuskan lanjut tidaknya," kata Sigit di Monas, Rabu (26/12).

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya sudah memiliki catatan terkait dengan kebijakan tersebut. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan pertimbangan bagi pemprov DKI untuk memutuskan.

"Kita punya masukan dan punya beberapa catatan baik dari sisi penegakan hukum, sisi efektifitas, peningkatan pengguna angkutan umum dan kita pertimbangkan itu. Report final ditentukan Pemprov DKI," ujarnya.

Sigit menjelaskan bahwa dalam FGD memiliki banyak opsi dan rata-rata menginginkan ganjil genap diperpanjang dan modifikasi pemberlakuan. "Misalnya aturan terkait simpang terdekat supaya tidak ada kegamangan dalam sisi pengguna maupun sisi penegak hukumnya," tegasnya.

Ia menjelaskan jika ganjil genap dulanjutkan, maka peraturan gubernur (pergub) terkait Ganjil Genap saat Asian Games akan kembali diperpanjang. "Iya dong, otomatis karena pergub itu berakhir di tanggal 31 Desember," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru