BPOLBF dan Garuda Indonesia Gelar Famtrip dan Table Top Meeting di Labuan Bajo

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:14 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BPOLBF dan Garuda Indonesia Gelar Famtrip dan Table Top Meeting di Labuan Bajo

ILUSTRASI. Wisatawan menikmati panorama ketinggian bukit di Pulau Padar, kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Garuda Indonesia kembali mengadakan Familiarization Trip (Famtrip) dan Table Top Meeting, kali ini di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Acara ini diikuti oleh 10 Travel Agent (TA) dan Tour Operator (TO) serta perusahaan MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) dari Singapura. Tujuannya adalah untuk memperluas pasar MICE dan paket wisata baru untuk pasar Singapura.

Famtrip berlangsung selama empat hari di Labuan Bajo, dengan kunjungan ke beberapa spot wisata di kawasan tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan acara Table Top Meeting di Ayana Komodo Waecicu Resort. 

Baca Juga: Upaya BPOLBF Tingkatkan Pengetahuan Kepariwisataan dan Hospitalis Pegawai

Kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan dan memperluas pangsa pasar perjalanan dan MICE Labuan Bajo ke pasar internasional.

Garuda Indonesia membawa 10 TA/TO dari Singapura untuk kategori Outbound TA dan MICE Company sebagai pembeli (Buyers). Sedangkan BPOLBF mengajak 18 penjual (Sellers) atau pengusaha wisata di Labuan Bajo.

Dalam sambutannya pada sesi Table Top Meeting Pasar Singapura ini (22/03/2024), Frans Teguh, Plt. Direktur Utama BPOLBF menyampaikan bahwa Famtrip merupakan cara yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi dan produk pariwisata. 

"Kami percaya bahwa dengan membuat famtrip dan table top seperti ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi pariwisata, dan saya harap dengan melaksanakan table top business meeting ini kita bisa mengamplifikasi ke dalam banyak paket tour di Labuan Bajo” ujar Frans dalam siaran pers, Sabtu (24/3). 

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Ungkap Maskapai Asing Jajaki Penerbangan ke Labuan Bajo

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pasar wisata khususnya dari Singapura, dengan mengembangkan paket wisata MICE dan Outbound di Labuan Bajo dan Flores, serta meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura ke Labuan Bajo.

Bayu Kristiawan, Sales Manager Garuda Indonesia, menyatakan bahwa respons dari TA/TO Singapura terhadap Famtrip di Labuan Bajo cukup positif. Dia berharap Garuda Indonesia dapat terus mempromosikan Labuan Bajo kepada wisatawan mancanegara.

Dermot Birchal, General Manager Ayana Komodo Waecicu Beach, menambahkan bahwa wisatawan Singapura menduduki peringkat keenam dalam pemesanan kamar di Ayana. Dia berharap dengan kegiatan ini, minat wisatawan Singapura untuk mengunjungi Labuan Bajo semakin meningkat.

Cathy Loh, salah satu peserta dari Singapura, berjanji untuk mempromosikan Labuan Bajo di pasar Singapura.Di sisi lain, Oyan dari NTT DMC menyoroti pentingnya persiapan paket wisata yang sesuai dengan segmen pasar pembeli.

Baca Juga: BPOLBF Kembali Menggelar Picnic Over The Hill Selama 2 Hari

Famtrip ini juga mencakup berbagai kegiatan seperti menikmati sunset dinner di atas phinisi, mengelilingi pulau di Taman Nasional Komodo, dan kunjungan ke berbagai objek wisata lainnya.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak seperti Garuda Indonesia, Kemenparekraf, BPOLBF, Ayana Komodo Resort Waececu Beach, Ayana Cruise, La Moringa, Royal Mori, Kellan, Cajoma, Grand Komodo, Escape, Plataran Resort, dan Ta'aktana a Lucury Collection Resort & Spa Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru