CLOSE [X]

Catat, isi penuh BBM kendaraan sebelum masuk tol

Sabtu, 26 Desember 2015 | 22:35 WIB Sumber: Kompas.com
Catat, isi penuh BBM kendaraan sebelum masuk tol


JAKARTA. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk mengisi bahan bakar kendaraan sebelum masuk tol saat arus balik, Minggu (27/12).

Dengan demikian, menurut dia, masyarakat tidak perlu lagi mengantre isi bahan bakar di rest area yang cenderung berujung pada kemacetan.

"Kami mengimbau pada masyarakat ketika kembali ke Jakarta atau ke luar Jakarta saat arus liburan dan diperkirakan akan macet tolong agar BBM kendaraan diisi penuh," kata Tito di Jakarta, Sabtu (27/12).

Tito meminta agar masyarakat tidak berpikiran untuk mengisi BBM di tol demi mencegah antrean kendaraan.

"Kalau semua berpikir mengisi di tol, bayangkan, kemacetan akan luar biasa. Kemudian bensin habis, mogok, dan mengakibatkan kemacetan luar biasa," ucap Tito.

Selain itu, ia mengimbau agar pengendara tidak berhenti di bahu jalan, baik untuk istirahat atau pergi ke toilet.

"Kalau berhenti di bahu jalan akan langsung membuat kemacetan. Jadi tolong kendaraan jangan sampai berhenti di bahu jalan dangan alasan apa pun," ujar Tito.

Ia juga meminta agar pengendara mau untuk dialihkan arusnya jika terjadi kemacetan di Tol Cikampek-Jakarta. Pengalihan arus akan dilakukan ke jalan arteri, Karawang-Bekasi. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru