Catat sejumlah wilayah yang masih alami pemadaman listrik akibat banjir

Kamis, 02 Januari 2020 | 06:16 WIB Sumber: Kompas.com
Catat sejumlah wilayah yang masih alami pemadaman listrik akibat banjir


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Perusahaan Listrik Negara (PLN) terpaksa melakukan pemadaman listrik di sejumlah lokasi akibat banjir yang terjadi di Jabodetabek. Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo mengatakan malam ini pihaknya masih mematikan 3.311 gardu dari total 23.700 gardu yang ada di Jabodetabek.

"Mohon maaf ini masih dalam proses dipantau dan dalam kondisi padam yaitu di Bandengan, di Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan juga Lenteng Agung," kata Darmawan di gedung PLN UID Jakarta pada Rabu (1/1/2020) malam.

Baca Juga: BMKG: Waspada potensi cuaca ekstrem sepekan ke depan melanda sejumlah wilayah ini

Sementara itu beberapa daerah lain yang listriknya sempat dipadamkan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebon Jeruk, Kramatjati, Marunda Pondok Gede, Menteng saat ini listriknya sudah dinyalakan.

Darmawan mengatakan, PLN memadamkan listrik di lokasi-lokasi tersebut berdasarkan pantauan wilayah yang masih tergenang. Hal itu demi mencegah jatuhnya korban akibat sengatan listrik ketika warga yang berusaha menyelamatkan diri dari banjir.

Baca Juga: Jalan tol dalam kota digratiskan selama 18 jam sebagai kompensasi banjir

Ribuan petugas disiapkan untuk mengawasi terkait pemadaman listrik akibat banjir ini. Ia juga mengatakan, sebelum pihaknya menyalakan listrik di suatu lokasi, akan ada peninjauan terlebih dahulu bersama RT dan RW setempat untuk memastikan daerah itu aman saat listrik dinyalakan.

"Daerah-daerah yang masih terdampak ini akan bisa segera di aktivasi kembali listriknya, kami akan terus pantau itu," ujar Darmawan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Sejumlah Wilayah yang Masih Alami Listrik Padam akibat Banjir"
Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Dian Maharani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru