Demokrat batal umumkan cagub DKI hari ini

Kamis, 15 September 2016 | 15:28 WIB Sumber: Kompas.com
Demokrat batal umumkan cagub DKI hari ini


JAKARTA. Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli mengatakan, partainya tidak jadi mengumumkan nama cagub dan cawagub DKI pada hari ini, Kamis (15/9). Ia beralasan, masih ada beberapa hal yang harus didiskusikan.

"Ada beberapa hal yang masih harus dipertimbangkan dan diputuskan. Jadi kami delay beberapa hari. Sabar ya, yang pasti sebelum 21 September," kata Nachrowi di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Kamis.

Nachrowi mengatakan, partainya akan memutuskan nama yang diusung setelah Majelis Tinggi partai mengadakan rapat. Rapat Majelis Tinggi sampai hari ini belum digelar. Rencananya, rapat itu akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Nachrowi, partainya juga memperhatikan dinamika di lapangan terkait calon-calon yang potensial. "Jangan sampai salah maping dan salah ambil keputusan, karena yang akan rugi kan rakyat," ucapnya.

Sebelumnya, Nachrowi menyatakan, pihaknya akan mengumumkan cagub dan cawagub DKI Jakarta pada 15 September 2016. Jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta hanya 10 kursi. Sementara, syarat partai politik mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI minimal memiliki 22 kursi di DPRD DKI. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru