Di Lubang Buaya, Ahok jadi rebutan

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 12:30 WIB Sumber: Kompas.com
Di Lubang Buaya, Ahok jadi rebutan


Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi bintang pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016).

Ahok terlihat dikerubungi oleh murid-murid peserta upacara tersebut. Puluhan murid berseragam putih biru tampak mengerubungi dan berfoto bersama Ahok.

Tak hanya murid-murid, anggota Paskibra dan beberapa anggota organisasi juga terlihat mendekati Ahok untuk berfoto dengan calon gubernur petahana ini.

Pemandangan ini berbeda dengan pejabat lain yang berfoto-foto dengan rekannya masing-masing.

Seusai acara, murid-murid yang datang dari SMP 81 Lubang Buaya itu mengaku senang bisa berfoto bersama Ahok. "Senang soalnya bisa foto sama orang terkenal. Pak Ahok stylish, bro," kata Galih Nurrizki, murid kelas IX SMP 81.

Murid lainnya, Andika, mengatakan awalnya mereka juga ingin berfoto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Namun karena pengawalan yang ketat, niat itu diurungkan.

Andika yagn belum genap berusia 17 tahun itu mengaku memperhatikan pemerintahan DKI di bawah kepemimpinan Ahok. Dia memandang Ahok konsisten dalam mengeluarkan kebijakan.

"Kayak Kartu Jakarta Pintar yang sudah enggak dikasih uang tunai lagi, bagus itu. Tapi Pak Ahok enggak konsisten soal partai (keputusan di Pilkada DKI Jakarta 2017), tadinya mau independen malah sekarang sama PDI-P," kata Andika.

(Kurnia Sari Aziz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru