Peristiwa

Dua balita di Brebes meninggal karena sakit demam berdarah

Selasa, 07 April 2020 | 13:26 WIB Sumber: Kompas.com
Dua balita di Brebes meninggal karena sakit demam berdarah

ILUSTRASI. Petugas Dinas Kesehatan menunjukkan nyamuk saat melakukan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk di kawasan kota Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2019). Kegiatan hasil kerja sama Dinas Kesehatan dengan Pramuka Saka Bhakti Husada tersebut untuk mengantisip

KONTAN.CO.ID - BREBES. Dua anak berusia 5 dan 7 tahun warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia karena terjangkit demam berdarah dengue ( DBD).

Kepala Dinkes Brebes dr. Sartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso mengungkapkan, kedua balita yang merupakan warga Kecamatan Brebes meninggal di bulan Februari dan Maret.

Baca Juga: Jaga Jarak Membuat Pasien RS Mitra Keluarga (MIKA) Turun

"Ada dua korban meninggal di bulan Februari dan Maret. Anak-anak, usia 5 dan 7 tahun," kata Imam Budi, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Imam Budi mengemukakan, sejak Januari hingga akhir Maret tercatat ada 87 kasus DBD. Rinciannya, di bulan Januari 19 kasus, Februari 44 kasus, dan Maret 24 kasus.

Tingginya angka DBD membuat pihaknya terus menggencarkan upaya preventif untuk menekan kasus DBD.

Salah satunya melalui pemberantasan sarang nyamuk yang dilakukan pihak puskesmas. Pasalnya, sebaran kasus DBD di Kabupaten Brebes kini merata di 17 kecamatan. Pengasapan juga akan dilakukan hingga dua pekan ke depan.

Baca Juga: Mitra Keluarga (MIKA) akui adanya penurunan pasien dalam 10 hari terakhir

Editor: Noverius Laoli


Terbaru