Dua warganya positif corona, Wali Kota Depok: Lebih dari 50 warga terindikasi corona

Senin, 02 Maret 2020 | 15:00 WIB Sumber: TribunNews.com
Dua warganya positif corona, Wali Kota Depok: Lebih dari 50 warga terindikasi corona

ILUSTRASI. Wali Kota Depok Mohammad Idris berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Kompleks Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019). Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan ada 50 orang terindikasi terinfeksi virus corona. Warta Kota

KONTAN.CO.ID - DEPOK. Selain membenarkan dua warganya positif virus corona, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan ada 50 orang terindikasi terinfeksi. Diduga, ada lebih dari 50 orang yang juga terindikasi corona di rumahsakit tersebut lantaran berinteraksi dengan korban.

"Yang positif corona ada dua orang, yang terindikasi di atas 50 orang. Yang di atas 50 orang ini yang kontak langsung dengan korban," ujar Idris di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (3/3/2020).

Baca Juga: Masyarakat ramai-ramai berburu masker di pasar Pramuka Jakarta

Idris berujar, dari 50 orang lebih tersebut diantaranya merupakan perawat yang ada di rumah sakit. Saat ini, perawat tersebut pun sudah diistirahatkan dari pekerjaannya sementara.

Terakhir, Idris mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi mencari data dan kediaman 50 orang lebih yang terindikasi virus corona.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kasus pertama virus corona atau COVID-19 di tanah air, Senin (2/3). Dua orang Indonesia diumumkan positif terjangkit virus corona yang keduanya merupakan ibu (64) dan anak perempuannya yang berusia 31 tahun.

Lebih lanjut, Menteri Kesehatan Terawan mengatakan keduanya tinggal di daerah Depok. "(Dua orang) di rumahnya, daerah dekat Depok," ujar Terawan,

Baca Juga: Berikut asuransi yang beri perlindungan terhadap virus corona

Merespon pengumuman tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut membenarkan kabar tersebut lewat akun instagram miliknya @ridwankamil. Ia juga memberikan sedikit klarifikasi terkait kabar dua warga yang positif tersebut tinggal di Depok.

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru