FPI: Aksi ini super damai untuk bela ulama

Senin, 23 Januari 2017 | 09:43 WIB Sumber: Kompas.com
FPI: Aksi ini super damai untuk bela ulama


JAKARTA. Massa Front Pembela Islam (FPI) akan berunjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya pada Senin (23/1). Mereka akan mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab.

Rizieq akan diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah. Pemeriksaan Rizieq terjadwal pukul 10.00 WIB.

Pantauan Kompas.com, pada pukul 08.25 WIB, massa telah berkumpul di Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka terlebih dahulu menunaikan shalat Dhuha sebelum berjalan kaki ke Mapolda Metro Jaya.

Salah satu perwakilan massa, mengimbau kepada para peserta aksi lainnya agar tertib saat nanti menyampaikan aspirasinya.

"Aksi hari ini adalah aksi bela ulama. Kita akan kawal pemeriksaan Habib Rizieq. Aksi ini super-super damai," ujar salah satu massa dari atas mobil komando di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

Perwakilan massa itu juga meminta agar para peserta aksi tidak membawa barang-barang berbahaya. Ia juga meminta massa agar jangan mudah terprovokasi.

"Jika ada yang bawa batu, senajata tajam atau bom molotov mohon tinggalkan di sini. Aksi ini aksi super damai. Kalau ada yang mencoba memprovokasi mohon amankan. Serahkan ke laskar," ucap dia.

Ia juga meminta agar massa jangan ada yang berjalan di depan mobil komando. Massa diperintahkan berada di belakang mobil komando.

Para jawara tersebut mebggunakan pakaian khas betawi. Pakaian tersebut biasanya digunakan untuk atraksi kebudayaan palang pintu.

Saat ini massa masih berada di Masjid Al Azhar. Massa terlihat mayoritas menggunakan baju berwarna putih. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru