Heru Budi Instruksikan Lurah DKI Foto Wilayah Kotor, 3 Bulan Harus Sudah Bersih

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:04 WIB Sumber: Kompas.com
Heru Budi Instruksikan Lurah DKI Foto Wilayah Kotor, 3 Bulan Harus Sudah Bersih

ILUSTRASI. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berbincang dengan warga saat acara penyambutan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai dilantik, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pengarahan kepada lurah hingga wali kota se-Ibu Kota di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Pemberian arahan itu dilakukan di ruang Teater Graha Bhakti Budaya di TIM. Heru meminta para lurah se-Jakarta untuk memotret lokasi di wilayah administrasi masing-masing yang masih tergolong kotor.

Oleh lurah, dalam waktu tiga bulan, lokasi yang kotor tersebut harus sudah dibersihkan.

"Difoto (lokasi yang kotor), tiga bulan lagi, kita (Heru-para lurah) ketemu, itu sudah bersih dan lain-lain," tutur Heru.

Baca Juga: Fokus Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Menangani Banjir, Macet & Tata Ruang

Ia menegaskan, jika menemui kesulitan, para lurah diminta untuk meminta bantuan kepada camat hingga wali kotanya.

Heru meminta kepada para wali kota agar mengimbau warganya masing-masing untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat banjir melanda Ibu Kota.

Di sisi lain, Heru juga meminta kepada para wali kota agar tak mengambil cuti terlebih dahulu selama musim hujan ini. Hal ini dilakukan agar para wali kota bersiaga menghapi musim penghujan.

"Hari ini kita memasuki musim hujan, para wali kota untuk tidak mengambil cuti, untuk keluar kota," tegasnya.

Pantauan Kompas.com, Heru tiba di TIM sekitar pukul 08.55 WIB. Setibanya di TIM, Heru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali langsung berjalan dari sisi depan TIM ke Graha Bhakti Budaya.

Telah hadir ratusan camat atau lurah di teater itu. Mereka menduduki kursi yang telah dibagi berdasarkan enam daerah administratif di DKI Jakarta.

Baca Juga: Mulai Kerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Siap Laksanakan Perintah Jokowi

Penulis : Muhammad Naufal
Editor : Jessi Carina

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Instruksikan Lurah Se-Jakarta, Heru Budi: Foto Wilayah yang Kotor, Tiga Bulan Lagi Harus Sudah Bersih!".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru