Kebijakan

Idul Fitri, Anies Baswedan pertimbangkan izinkan salat di area terbuka

Selasa, 04 Mei 2021 | 06:23 WIB Sumber: Kompas.com
Idul Fitri, Anies Baswedan pertimbangkan izinkan salat di area terbuka

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mempertimbangkan penyelenggaraan salat id di area terbuka pada Idul Fitri 2021. KONTAN/Fransiskus SImbolon/06/07/2016

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mempertimbangkan penyelenggaraan salat id di area terbuka pada Idul Fitri 2021. 

"Kami mempertimbangkan untuk mengizinkan pelaksanaan salat id di area terbuka karena mudah untuk mengatur jaraknya," kata Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (3/5/2021). 

Anies melanjutkan, regulasi salat id nanti akan menyesuaikan arahan Surat Edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta. 

"Ini semua kita lakukan agar potensi kenaikan kasus sebelum Lebaran bisa diminimalisir," tambahnya. "Jika kondisinya memungkinkan, semoga kita bisa istiqomah menjaga protokol kesehatan agar ikhtiar kita ini bisa berjalan dengan lancar," sambung Anies. 

Berdasarkan data terakhir kemarin, DKI Jakarta mencatat 757 kasus baru Covid-19, dengan tingkat positivity rate 11 persen (standar WHO 5 persen). Jumlah pasien Covid-19 di Ibukota saat ini berjumlah 7.020 rang yang masih harus diisolasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Idul Fitri 2021, Anies Pertimbangkan Izinkan Salat Id di Area Terbuka"
Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Jessi Carina

 

Selanjutnya: Soal SIKM, Anies: Harus terintegrasi secara nasional

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru