Ingat, hari ini tanggal genap! Cek daftar jalan terlarang bagi pelat ganjil

Senin, 04 November 2019 | 04:33 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Ingat, hari ini tanggal genap! Cek daftar jalan terlarang bagi pelat ganjil

ILUSTRASI. Kendaraan melintasi papan informasi penerapan sistem ganjil genap di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta, Rabu (2/1/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.


KEBIJAKAN PELAT GANJIL GENAP - JAKARTA. Senin (4/11), hari ini, adalah tanggal genap dalam konteks penerapan aturan Ganjil-Genap versi baru. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan kebijakan perluasan aturan Ganjil-Genap secara resmi pada 9 September 2019 lalu.

Terdapat 25 ruas jalan yang bakal terkena ketentuan tersebut. Dari 25 ruas jalan itu, 16 ruas jalan di antaranya merupakan penambahan dari sebelumnya.

Baca Juga: Tahun 2021, aturan ganjil genap DKI Jakarta dihapus

Berbeda dengan aturan lama, empat hari lagi aturan ganjil genap juga berlaku di sekitar gerbang keluar masuk jalan tol yang bersinggungan dengan jalan-jalan yang memang  masuk area Ganjil-Genap.

Aturan Ganjil-Genap berlaku pada Senin sampai Jumat, pukul 06.00 WIB-10 WIB dan 16.00 WIB-21.00 WIB.

Pada tanggal ganjil hanya mobil berpelat nomor ganjil yang boleh melintasi jalan-jalan tertentu. Sebaliknya, pada tanggal genap hanya mobil berpelat nomor genap yang boleh melintasi jalan-jalan tertentu

Baca Juga: Daftar Lengkap Jalan dan Gerbang Tol Ganjil-Genap Jakarta Terbaru

Nah, sekadar pengingat, berikut ini daftar lengkap jalan dan ramp keluar masuk tol yang bakal terimbas aturan Ganji-Genap yang baru.

Halaman Selanjutnya: Daftar lengkap jalan Ganjil Genap

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru