Jakarta berusia ke-491, ini janji Anies-Sandiaga

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:20 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Jakarta berusia ke-491, ini janji Anies-Sandiaga

ILUSTRASI. Anies Baswedan - Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Menapaki usia ke 491 pada 22 Juni 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Jakarta akan terus berkoordinasi dalam memajukan Jakarta.

Usia yang tidak muda ini diharapkan Jakarta dapat berubah semakin maju. Hal ini terkait dengan stabilitas ekonomi di Jakarta. Seperti janji kampanye keduanya 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' akan terus di fokuskan dan dimaksimalkan dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

"Pembangunan lapangan kerja dan pembangunan tata kelola pemerintaan yang baik dan juga memastikan harga-harga dan biaya hidup tetap terjangkau. Itu yang kita menjadi fokus di 2018 dan 2019," kata Wakil Gubernur Sandiaga Uno ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/6).

"Jadi harapan kita di 491 tahun ini sesuai dengan semangat kita bahwa Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya itu bisa terwujud dengan meningkatnya kesejahteraan bagi warganya," kata Sandiaga.

Untuk target jangka pendek hingga 2019, Sandiaga berncana merekalisasikan pengadaan rumah DP Nol Rupiah yang hingga kini masih terkendala.

"Sekarang kita sudah punya organisasinya yang ditunjuk. Tadi saya berkoordinasi dengan Plt Dinas Perumahan, Rumah DP Nol Rupiah ini yang akan menjadi fokus kita. Kita akan pastikan bahwa perumahan di DKI ini bisa terjangkau harganya," ujarnya.

Sandiaga mengaku bahwa berbagai upaya yang ia lakukan berbekal pengalamannya menjadi pengusaha sukses, ia terapkan dalam membangun kota Jakarta. Adapun masalah stabilitas ekonomi yang menurut Sandi merupakan sumber utama yang mempengaruhi kesejahteraan warga Jakarta.

"Harapan kita bahwa DKI bisa berbenah di ulang tahun ke-491 ini. Juga menjadi kota yang lebih Insyaallah bisa menghadirkan kesejahteraan bagi warganya, membuka lapangan pekerjaan," kata Sandi.

"Mimpi saya tuh pengangguran bisa ditekan ke 5%. Kemiskinan bisa ditekan 1% menjadi 2,78%. Jadi kita nggak punya lagi absolute poverty," tambahnya.

Absolute poverty merupakan istilah ekonomi di mana pendapatan rumah tangga berada per kapita di bawah level standar yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan primer sandang, pangan dan papan.

Perayaan HUT DKI Jakarta ini akan digelar malam nanti di Panggung Utama Ji Expo Kemayoran. Acara akan dimulai pada pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru